- Advertisement -
BerandaNewsPercepatan Vaksinasi di Sumbar, Wagub: Stok Vaksin Dihabiskan bagi Siswa SMA

Percepatan Vaksinasi di Sumbar, Wagub: Stok Vaksin Dihabiskan bagi Siswa SMA

- Advertisement -

Covesia.com – Pemprov Sumatera Barat menargetkan percepatan program vaksinasi dituntaskan dengan segera. Sementara, stok vaksin yang tersisa saat ini akan difokusnya bagi siswa SMA dan SMK.

“Besok ada rencana, kita akan lakukan vaksinasi untuk siswa SMA 6 Padang. Saat ini ada stok sekitar 200 ribuan. Kalau disuntikkan ke anak SMA /SMK saja habis itu langsung,” ungkap Wagub Sumbar Audy Joinaldy saat ditemui di Kantor DPRD Sumbar, Senin (13/9/2021).

Dia mangetakan, besok (Selasa, 14/9/2021) pihaknya akan meluncurkan vaksinasi di SMA 6 Padang. Kemudian dilanjutkan ke daerah lain ke Kabupaten Agam, dan Tanah Datar.

“Kita kan punya siswa SMA dan SMK sekitar 240 ribuan. Stok vaksin ada 200 ribuan. Jadi habiskan di sana semua,” imbuhnya.

Sementara untuk target selesai, katanya, diperkirakan bulan ini. Vaksin yang akan disuntikkan nantinya salah satunya Sinovac.

Terkait perguruan tinggi yang sudah melakukan perkuliahan tatap muka, Audy berpesan tetap patuh dengan instruksi dari Mendagri. katanya, jika daerah berada di PPKM level 3, harus disesuaikan dengan peraturannya.

“Perguruan tinggi harus pertimbangkan tatap muka berapa persen mahasiswa. Harus ikuti instruksi agar tidak menanggung risiko,” pungkasnya.

(ila/rdk)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -