BerandaHeadlinePasar Baso-Agam Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp2,5 Miliar

Pasar Baso-Agam Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp2,5 Miliar

- Advertisement -

Covesia.com – Kebakaran hebat menghanguskan pasar Baso Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Selasa (14/9/2021) dini hari sekitar pukul 02.30 Wib.

Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara mengatakan kebakaran menghanguskan sebanyak 3 blok masing-masing blok terdiri dari 8 kios yang berukuran 3X3 meter dan jumlah kios keseluruhan berjumlah 24 Kios, bangunan berbentuk permanen dengan luas bangunan keseluruhan kios yang terbakar 40X10 meter.

“Adapun kios yang terbakar menjual kain, PMD, eletronik, kasur, pecah belah, pupuk, dan kios santan kelapa,” katanya.

Ia menjelaskan dari keterangan saksi di lapangan melihat ketika saksi sedang menuju arah pulang menuju rumah dimana rumah saksi berada tidak jauh dari lokasi kejadian kebakaran, dan pada saat perjalanan saksi melihat api sudah membakar atap bangunan salah satu kios di lokasi pasar.

“Sekitar pukul 04.30 Wib api baru dapat dipadamkan dengan bantuan 7 pemadam kebakaran dari Kabupaten Agam, Bukittinggi, Padang Panjang dan Payakumbuh,” ungkapnya.

Ia menambahkan akibat musibah itu kerugian ditaksir mencapai Rp2,5 miliar dan tidak ada korban.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan tim Inafis Polres yang saat ini sedang melakukan oleh TKP di lokasi,” tuturnya.

(deb/don)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -