Kontes Batu Akik Internasional di Padang Resmi Dibuka

Covesia.com – Kontes batu akik Internasional yang diadakan Korem 032/Wirabaraja Padang resmi dibuka oleh Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Widagdo Hendro S, Kamis (19/3) pukul 20:15 WIB.

“Dengan diadakan kontes batu akik ini akan mampu meningkatkan percepatan ekonomi masyarakat serta terwujudnya pusat batu akik di Sumbar dan terciptanya alternatif penyerapan tenaga kerja baru kemudian menjadikan icon batu akik Sumatera Barat dikenal di manca negara,” kata Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Widagdo saat pembukaan.

“Semoga dengan diadakan kontes ini, Kota Padang akan dijadikan sebagai central batu akik sekaligus dapat mengangkat perekonomian Masyarakat,” harapnya.

Sebelumnya, Wirabraja Expo 2015 merupakan pameran dan kontes batu akik Internasional yang memperebutkan piala Danrem 032/Wbr dan hadiah utama sebuah mobil dari tanggal 19 – 22 Maret di makorem 032/Wbr dengan melibatkan juri/penilai dari Pakar-pakar Gemologi baik tingkat lokal maupun Nasional

Perhelatan ini akan dilombakan kelas/kategori batu akik yaitu jenis lumut, indocrase, badar antara lain, bacan, lavender, chalcedony dan akik nusantara internasional campuran.

Acara ini turut diramaikan oleh pemimpin-pemimpin Sumatera Barat, Gubernur, Kapolda, Ketua DPRD Sumbar dan laiinya. (Don/def)

0 Comments

Leave a Comment

seven − 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password