- Advertisement -
BerandaNewsPihak Mall Minta Pemerintah Sediakan Posko Vaksin di Mall Agar Pengunjung Bisa...

Pihak Mall Minta Pemerintah Sediakan Posko Vaksin di Mall Agar Pengunjung Bisa Vaksin di Tempat

- Advertisement -

Covesia.com – Hari ini beberapa mall di Kota Padang sudah menerapkan aturan wajib vaksin untuk pengunjung, pegawai dan pedagang yang masuk ke Mal, swalayan, dan supermarket. Salah satunya Basko Grandmall yang berada di jalan Dr Hamka Air Tawar Timur, Padang.

“Hari ini mulai diterapkan edaran dari Gubernur. Cuma saya berharap dari dinkes untuk mengatasi pengunjung yang tidak bisa masuk, disediakan posko untuk vaksin di tempat,” ungkap General Manejer Basko Grandmall, Roby Wiryawan saat ditemui covesia.com di Basko Grandmall, Kamis (7/10/2021).

Menurut Roby dengan adanya posko vaksin di mall akan memudahkan kedua belah pihak. Pemerintah bisa memenuhi target vaksinasi, masyarakat bisa masuk Mal setelah divaksin. Sehingga bisnis dan perekonomian tetap berjalan.

Lebih lanjut Roby mengatakan hanya mendapatkan edaran dan belum ada pertemuan apapun.

“Mungkin karena sibuk juga atau kegiatan lain,” ucapnya.

Makanya diminta pengunjung harus ada bukti vaksin. Yang tidak bisa akses Peduli Lindungi bisa pakai kartu vaksin, kecuali ada himbauan lagi dari pemerintah wajib dengan aplikasi Peduli Lindungi.

Dia menyebutkan aturan ini mau tidak mau, harus diikuti. Saya tidak mau melanggar peraturan.

Tak hanya itu Roby juga mengatakan seluruh karyawan Basko Grandmall sudah divaksin, bahkan dari Maret.

“Saya sudah divaksin, karena kita bekerja di pusat keramaian harus vaksin duluan,” jelasnya.

Terkait pengawasan pihaknya menyerahkan ke instansi terkait. Sebaiknya ada perangkatnya, baik dari dinkes atau satpol pp. Mereka juga bisa membantu menjelaskan kepengunjung agar tidak kekeh masuk ke mal kalau belum divaksin. Juga bisa awasi apakah pihakal menjalankan aturan atau tidak.

Kemudian, Kota Padang masih level 4. Implikasinya, banyak kegiatan yang dibatasi. Makanya kembali ke masyarakat, ayo semakin cerdas, corona gak ada obatnya, pencegahannya ya vaksinasi.

“Kalau diminta vaksin ya vaksin lah. Kalau tak mau divaksin jangan ke luar rumah, di rumah aja. Vaksinasi ini pencegahan,”tambahnya.

(lia)

Baca juga: Tidak Miliki Kartu Vaksin, Ratusan Pengunjung Basko Grandmall Tak dapat Masuk

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -