- Advertisement -
BerandaNewsKapal Nelayan Karam di Laut, Salah Seorang ABK Ditemukan Mengapung di Laut Tiku...

Kapal Nelayan Karam di Laut, Salah Seorang ABK Ditemukan Mengapung di Laut Tiku Agam

- Advertisement -

Covesia.com – Satu orang Anak Buah Kapal (ABK) nelayan dari Sibolga, Sumatera Utara ditemukan nelayan mengambang di lautan oleh nelayan Tiku, Kabupaten Agam.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Agam, Arman Aciak mengatakan, ABK tersebut ditemukan mengambang dan sedang berusaha menyelamatkan diri dengan tutup fiber ikan.

“Informasi yang kami terima dari nelayan Gasan yang sedang mencari ikan, ia melihat ada manusia sedang mengambang terbawa arus sedang berpegangan kepada fiber ikan, kemudian di bawa ke darat dan dibawa ke Puskesmas,” ujarnya, Selasa (12/10/2021).

Sementara itu Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan SIK MH melalui Kasubag Humas AKP Nurdin mengatakan, dari keterangan korban kapal yang mereka bawa dihantam badai dan tenggelam, lebih kurang 30 mil dari pantai Tiku ke tengah laut Senin (11/10/2021) pagi.

Namun salah seorang korban bernama Riko Rikardo berusaha menyelamatkan diri menggunakan tutup fiber ikan dan terbawa arus sampai ke laut tiku. “Untuk lokasi tenggelamnya kapal, diperkirakan dekat lautan mentawai. Dari keterangan korban mereka pergi melaut 3 orang, yaitunya Situmorang (52) Tumeang (30) dan Riko Rikardo (22),” jelasnya.

Saat ini korban yang selamat masih dirawat di Puskesmas Gasan Gadang, sementara itu Polisi masih mengumpulkan informasi terkait informasi kapal yang tenggelam dan kondisi 2 ABK lainnya.

(jhn)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -