- Advertisement -
BerandaNewsSatu Lagi ABK Kapal Nelayan yang Karam di Laut Tiku Ditemukan Selamat

Satu Lagi ABK Kapal Nelayan yang Karam di Laut Tiku Ditemukan Selamat

- Advertisement -

Covesia.com – Satu lagi Anak Buah Kapal (ABK) nelayan Sibolga yang dilaporkan tenggelam di diperairan laut Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, pada Senin kemarin (11/10/2021) kembali ditemukan selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Padang, Asnedi mengatakan, korban bernama Andre Situmean (33) ditemukan oleh salah satu kapal asal Vietnam yang hendak menuju Pelabuhan teluk bayur Selasa (12/10/2021).

Korban ditemukan terombang-ambing di lautan dan langsung diselamatkan oleh kapal asing yang sedang melintas tersebut. “Setelah sampai di Pelabuhan Teluk Bayur, Korban Langsung diserahkan ke Pol Airud setempat,” ujarnya.

Sementara itu saat ini Tim Rescue, kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, BPBD padang Pariaman, Pol Air dan pihak terkait lainnya masih berupaya mencari satu korban lagi yang saat ini masih belum ditemukan. “Ada 1 orang lagi yang masih dalam pencarian,” lanjutnya.

Sebelumnya salah seorang nelayan dari Kabupaten Padang Pariaman menemukan salah seorang ABK kapal tenggelam saat mencari ikan di diperairan Tiku, Jorong Ujuang Labuang, Nagari Tiku IV Jorong, Tanjung Mutiara.

Korban terlihat sedang mengambang menggunakan fiber penutup ikan, nelayan tersebut langsung mengevakuasi dan dilarikan ke Puskesmas Gasan Gadang.

Sementara itu dari kesaksian korban Riko Rikardo, kapal yang digunakan ia bersama 2 orang lainnya mengalami kebocoran sekitar 30 mil dari bibir pantai Kecamatan Tanjung Mutiara.

Ia berhasil menyelamatkan diri dengan berpegangan kepada fiber penutup ikan dan ditemukan Nelayan Padang Pariaman.

(Jhn)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -