- Advertisement -
BerandaNewsBank Nagari Cabang Simpang Empat Sudah Salurkan Rp60,4 Miliar KUR

Bank Nagari Cabang Simpang Empat Sudah Salurkan Rp60,4 Miliar KUR

- Advertisement -

Covesia.com – Bank Nagari Cabang Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mencatat sudah menyalurkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) sekitar Rp60,4 Miliar terhitung dari pencairan bulan Januari-September tahun 2021.


Pimpinan Bank Nagari Cabang Simpang Empat, Hendri Masri mengatakan pencapaian itu sudah melewati target dari yang ditetapkan.

“Untuk target penyaluran KUR yang ditetapkan hanya Rp51,5 Miliar selama 2021. Alhamdulillah baru sampai bulan September ini sudah terealisasi Rp60,4 Miliar atau sekitar 117,33 persen,” terang Pimpinan Bank Nagari Cabang Simpang Empat, Hendri Masri, Kamis (14/10/2021).


Hendri merinci penyaluran KUR itu untuk konvensional sebesar Rp57,6 miliar melebihi dari target Rp48,1 miliar atau tercapai 119,79 persen.

“Kemudian KUR Syariah dengan realisasi sebesar Rp2,8 miliar dari terget Rp3,4 miliar atau tercapai 82,50 persen,” tambahnya.

Umumnya KUR yang banyak di Pasaman Barat adalah usaha UMKM, usaha kebun sawit, jagung, jasa bengkel dan jenis usaha lainnya.

“Untuk alokasi KUR pada tahun 2021 ini meningkat dibandingkan pada 2020 yang hanya Rp47 Miliar karena pada tahun itu hanya ada KUR konvensional saja. Semoga dengan adanya program KUR ini bisa membantu masyarakat dalam membuka usaha dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutupnya.


(hri)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -