Hijab “Elzatta” Merambah Pasar Inggris

London – Jilbab “Elzatta” yang lagi naik daun di Indonesia, akhirnya merambah Kerajaan Inggris bersama 20 mitranya yang berprestasi di bawah pimpinan Elidawati Alioemar mengadakan lawatan ke Kota London, Oxford dan Manchester.

Elidawati, pendiri perusahaan hijab Elzatta, mengadakan Elzatta Tour De London Bersama Mitra Berprestasi 2014, yang seluruhnya berjumlah 43 orang yang berasal dari Jakarta, Bekasi, Bandung, Surabaya dan Pontianak selama delapan hari sejak 8 hingga 15 November.

“Kami ingin memberikan penghargaan kepada mitra kami yang berprestasi dari seluruh Indonesia ” ujar Elidawati yang juga Direktur PT Bersama Zatta Jaya (Bezaya), kepada Antara London, Kamis (13/11/2014), Elzatta Hijab adalah satu “brand” busana muslimah yang berpusat di Bandung, Jawa Barat, yang berhasil memasarkan produk ke seluruh Indonesia, bahkan manca negara. Kini memiliki sedikitnya 63 jaringan toko, terdiri dari 40 toko mitra serta 23 toko resmi yang tersebar di pusat pertokoan dan mal di seluruh Indonesia.

Elidawati yang menamatkan studinya di Jurusan Sejarah Universitas Padjajaran Bandung itu mengatakan, penghargaan bagi mitra Elzatta berprestasi dilakukan setiap tahun. Tahun ini adalah untuk yang ketiga kalinya sebelumnya ke negara di Eropa seperti Paris, Belanda, serta ke China.

Perkembangan Jilbab Elzatta tidak lepas dari promosi yang dilakukan manajemen dengan mensponsori hijab di sinetron “Tukang Bubur Naik Haji”, yang membuat Jilbab Elzatta semakin banyak diminati. Mitra yang membuka toko pun terus bertambah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain makin banyaknya remaja di Indonesia yang mengenakan jilbab, membuat Jilbab Elzatta yang menggunakan bahan tipis dari Turki makin diminati, apalagi dengan hadirnya artis muda yang menjadi ikon Elzatta, Citra Kirana, bintang pada sinetron Tukang Bubur Naik Haji.

Hal itu diakui pasangan suami istri Asmi dan Aldi dari Pontianak yang mendapat “reward” atas keberhasilannya berbisnis jilbab tersebut. Mereka berhasil melampaui target dengan hadiah mengunjungi Jerajaan Inggris dan menikmati obyek wisata di London, serta berkunjung ke kandang Klub Sepak Bola Manchester .

Biasanya konsumen datang dengan membawa foto artis Citra Kirana sehari-hari dalam perannya sebagai Rumana, yang selalu menggunakan jilbab tersebut. “Mereka bertanya apakah jilbab yang dikenakan Citra Kirana ada,” ujar Asmi saat menikmati keindahan Kastil Windsor.

Bagi Asmi dan Aldi, yang mempunyai dua toko di Makassar, kehadiran artis Citra Kirana telah berhasil meningkatkan penghasilan mereka dari berjualan jilbab. Dia mengaku ikut bisnis Elzatta ini, awalnya dikenalkan adiknya dengan Elidawati.

Sebelumnya, Asmi mempunyai usaha Spa. Karena ingin mencari usaha lain, yaitu hijab, akhirnya mengantarkan pasangan muda itu jalan-jalan menikmati obyek wisata di Kerajaan Inggris. “Saya mendapat support dari Ibu Elidawati,” ujar Asmi yang bersama suami membuka dua toko di mal yang ada di Pontianak.

Wisata dan studi banding yang dilakukan Elzatta di Kerajaan Inggris selain untuk mencari peluang bisnis juga mengunjungi beberapa obyek wisata, seperti Istana Buckingham, Tower of London, London Eye, menyusuri sungai Thames, menyaksikan dapur Stasiun Radio dan Televisi BBC London dan berkunjung ke Oxford serta Manchester. (ant/gyi)

0 Comments

Leave a Comment

eighteen − eight =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password