Tersangka Pengadaan Mobnas di Pasaman Barat, Kemungkinan Bertambah

Pasaman Barat—-Tersangka pengadaan mobil dinas (Mobnas) Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat, Sumatera Barat senilai Rp1,4 Miliyar dimungkinkan bertambah. Sebanyak 15 orang saksi telah diperiksa penyidik Kejaksaan Negeri Simpang Empat.

“Kita telah memeriksa 15 orang saksi terkait dengan pengadaan Mobnas Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat dengan merek parado itu” kata Kepala Kejaksaan Negeri Simpang Empat, Yudi Indra Gunawan, SH melalui Kasi Pidsus, Ihsan ketika dikonfirmasicovesia.com, Kamis (13/11-2014).

Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pasaman Barat Hendri Tanjung sudah ditahan penyidik kejaksaan setempat. Sesuai dengan surat penahanan tersangka bernomor Print-929/N.3.23/Fd.1/11/2014 tanggal 4 November 2014.Tersangka ditahan selama 20.

Tersangka Hendri Tanjung tersangkut dalam kasus dugaan pengadaan Mobnas bupati dan wakil bupati Pasaman Barat tahun 2010 sewaktu ia menjabat sebagai Kepala Bagian Umum. Penyidik menjerat tersangka dengan pasal 2 ayat 1 jo pasal 3 UU Tindak Pidana Korupsi nomor 31 tahun 1999 dengan ancaman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Data yang dihimpuncovesia.com, 15 orang saksi yang telah diperiksa penyidik kejaksaan negeri setempat diantaranya, panitia pengadaan Mobnas. Kemudian rekanan, dan sejumlah saksi lainnya.

Menurutnya, tersangka kini ditahan di Rumah Tahanan Talu Kecamatan Talamau, Pasbar. Kasus yang menjerat tersangka yaitu pengadaan Mobnas bupati dan wakil bupati tahun 2010 dengan pagu Rp 1,4 Miliyar. Dari hasil pemeriksaan, diduga negara dirugikan sekitar Rp 276 juta lebih.

“Tersangka pernah mangkir satu kali dari panggilan pertama, ia mangkir dengan alasan sakit” katanya.

Diduga pengadaan Mobnas bupati dan wakil bupati tersebut, tidak dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Mobil dinas bupati sebelumnya sudah pernah diperiksa penyidik. Setelah diperiksa mobil dikembalikan lagi. Saat ini penyidik terus mendalami kasus tersebut, dan tidak tertutup kemungkinan tersangka bertambah. (man/lif)

0 Comments

Leave a Comment

four × 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password