DPD Golkar Sumbar tak Ingin Terjebak

Padang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) masih belum menentukan sikap dan tidak ingin terjebak untuk mendukung salah satu figur yang kini muncul ke publik dan akan maju sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) IX mendatang.

“Semua individu yang berada di tubuh Partai Golkar memiliki kesempatan yang sama untuk maju menjadi ketua umum,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Propinsi Sumbar, Hendra Irwan Rahim saat dihubungi covesia.com dari Padang, Kamis (13/11/2014).

Hendra yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Barat (DPRD Sumbar) periode tahun 2014-2019 ini menyebutkan, bila melihat peluang diantara figur yang muncul hari ini tak bisa dipungkiri peluang pak Aburizal Bakrie (Ical) masih besar untuk terpilih kembali.

Pertama,karena status pak Ical sebagai incumbent dan kedua karena yang bersangkutan tidak memiliki masalah baik dengan jajaran pengurus DPP maupun DPD,” katanya.

Hendra menambahkan, kendati peluang pak Ical saat ini terbilang tinggi, namun peluang keterpilihan masing-masing figur itu akan bergerak secara dinamis hingga Munas IX Partai Golkar dihelat nantinya.

“DPD Partai Golkar Propinsi Sumatera Barat akan terus mengikuti dinamika yang terjadi, termasuk juga bagaimana aturan main dalam pemilihan Ketum nanti,” ulas Hendra.

Menanggapi penilaian negatif yang menyebut calon incumbent Aburizal Bakrie tak menorehkan prestasi semasa memimpin Partai Golkar dan berniat maju lagi sebagai calon ketum Partai Golkar dalam Munas IX mendatang, menurut Hendra, hal itu bagian dari dinamika di tubuh Partai berlambang Pohon Beringin ini.

“Faktanya, perolehan suara dan kursi DPRD untuk Partai Golkar di kabupaten dan kota se Sumbar pada Pemilu Legislatif 2014 lalu cukup baik. Partai Golkar berhasil meraih suara terbanyak di 14 kabupaten dan kota serta provinsi dan menempatkan kader terbaiknya di posisi Ketua DPRD mulai dari tingkat Provinsi dan 14 DPRD tingkat II dari 19 Kabupaten-Kota yang ada di Sumbar,” papar Hendra. (bim)

0 Comments

Leave a Comment

three × 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password