JPU Giring Mantan Pimpinan DPRD Padang Pariaman Ke Kursi Pesakitan

Padang – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Pariaman,menghadirkan mantan orang nomor satu yang pernah menjabat sebagai pimpinan di Lembaga Legislatif Kabupaten Padang Pariaman, kekursi pesakitan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Padang, Sumatera Barat, Kamis (13/11/2014).

Eri Zulfian yang hadir ke Pengadilan Tipikor menggunakan kemeja hijau bermotif bunga ini, didakwakan oleh JPU Resmen,SH telah melakukan tindak pidana korupsi.

“Menuntut saudara Eri Zulfian yang merupakan mantan Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman bersalah sebagaimana yang diatur dalam pasal 2 ayat 1 jo pasal 18 UU RI No 31 tahun 1999,sebagaimana yang telah dirubah dengan UU RI No 20 tahun 2001 jo pasal 55 ayat 1 ke 1 jo pasal 64 ayat 1 KUHP,” ujar JPU dihadapan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Sumatera Barat yang diketuai oleh Jamaludin,SH.

Politisi Partai Demokrat yang saat ini juga merupakan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, didakwakan telah melakukan tindak pidana korupsi saat menjabat sebagai pimpinan DPRD Padang Pariaman periode 2009-2014 lalu.

Dalam dakwaannya, JPU menuntut Eri Zufian CS telah melakukan tindak pidana korupsi anggaran uang makan dan minum fiktif pada tahun 2010/2011 silam.

Dalam dakwaan JPU, menuntut mereka secara bersama-sama dengan terdakwa lainnya yakni, Desril Yani Pasha (mantan Wakil Ketua),Yusalman (wakil ketua) serta Sawirman (mantan Sekwan), dimana akibat perbuatan mereka Negara telah dirugikan sebesar Rp.300 juta.(adi/jmb)

0 Comments

Leave a Comment

one × three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password