PIP Setujui Pinjaman Rp83,3 Miliar untuk RSUD Padang

Padang – Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementerian Keuangan menyetujui pengajuan pinjaman sebesar Rp83,3 miliar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) untuk membiayai pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Rasidin.

“Pinjaman ini terdiri dari Rp68,34 miliar untuk pengembangan fisik RSUD dr Rasidin Padang dan Rp14,96 miliar untuk pengadaan alat kesehatan di RSUD tersebut,” kata Kepala PIP, Soritaon Siregar di Padang, Kamis (13/11/2014).

Penandatanganan perjanjian pinjaman tersebut dilakukan oleh Kepala PIP dengan Walikota Padang, H Mahyeldi di Padang.

Soritaon menjelaskan jangka waktu pinjaman ditetapkan selama lima tahun termasuk masa tenggang selama 24 bulan. Menurut dia, latar belakang pinjaman itu untuk membantu RSUD dr Rasidin mengatasi persoalan banjir yang dialami RSUD tersebut.

PIP memberikan perhatian khusus terhadap terhadap proses perencanaan pembangunan aliran pembuangan air di RSUD dr Rasidin.

Selain itu, untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat Padang sesuai dengan tujuan utama pembangunan RSUD dalam mendukung penerapan Undang Undang (UU) Sistim Jaminan Sosial Nasional.

Ia menjelaskan pinjaman ini telah melalui proses analisis kelayakan, baik dari sisi proyek dan Pemkot Padang sendiri dan telah dipastikan memenuhi persyaratan umum pinjaman daerah. (ant/bim)

0 Comments

Leave a Comment

5 × 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password