3 Ruko di Kampung Cina Bukittinggi Tertimpa Longsor

Bukittinggi – Tingginya intensitas hujan yang terjadi Kamis (13/11/2014) sekitar pukul 20.30 Wib, mengakibatkan terjadinya peristiwa longsor di jalan Ahmad Yani, Kampung Cina, Bukittinggi, Sumatera Barat.

Akibatnya, 3 buah Ruko masing-masing, Kedai Nasi Goreng Mama dan 2 ruko lainnya yang berada dibawah jembatan limpapeh yang menghubungkan antara Objek Wisata TMSBK dan Benteng Fort de Cock itu, tertimbun material longsoran tanah yang disertai dengan sampah setinggi dada orang dewasa.

Pemilik ruko Boni (30) yang dihubungi covesia.com mengatakan, ia tidak menduga akan terjadi longsor dirumahnya, yang ia tahu, saat hujan lebat itu dia mendengar suara bergemuruh dibelakang rumahnya.

Tiba -tiba dinding dan atap dibelakang rumahnya sudah dipenuhi tanah bercampur sampah. Saat itu juga ia sempat melihat sebuah tiang beton yang hampir rubuh menimpa rukonya.

Khawatir terjadi sesuatu, dia dan keluarganya segera berhamburan keluar dari rumah mereka itu.Untunglah tidak ada korban dalam peristiwa ini, ujarnya.

Ia juga menyebutkan, untuk sementara waktu ia dan keluarganya akan mengungsi tinggal dirumah saudara mereka yang lain,karena mereka khawatir akan datangnya longsor susulan.(jmb)

0 Comments

Leave a Comment

three + three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password