Ratusan Warga Jorong Lungguk Batu Mengungsi

Pasaman – Ratusan warga di Jorong Lungguk Batu, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Bonjol, Pasaman, Sumatera Barat terpaksa mengungsi menyusul peristiwa banjir dan tanah longsor yang melanda wilayah mereka, Kamis (13/11/2014) malam.

Selain menewaskan seorang warga bernama Nurbaiti (53), banjir juga menyebabkan satu unit kendaraan roda empat terseret arus sungai. Hingga berita ini diturunkan, kendaraan tersebut belum dapat di evakuasi.

Korban meninggal dunia setelah sebelumnya sempat mencoba menyelamatkan diri saat banjir datang. Namun karena derasnya arus sungai menyebabkan korban terseret arus hingga akhirnya ditemukan meninggal duni oleh tim yang turun ke lapangan.

“Selain korban jiwa, dan rumah rusak, puluhan warga juga terpaksa mengungsi ke Masjid Nurul Iman, yang jaraknya sekitar 300 meter dari lokasi kejadian,” kata Waka Polres Pasaman, Kompol Sihana kepada covesia.com.

Kepolisian menurunkan 35 orang personel yang dibantu pihak terkait lannya termasuk Satuan Polisi Pamong Praja untuk mengamankan warga dari lokasi kejadian.

Menurut Waka Polres, untuk evakuasi dan turun ke lokasi akan dilanjutkan esok hari, mengingat malam cukup gelap. Saat ini debit air sudah mulai mengalami penyusutan, tapi untuk warga yang selamat, akan tetap tinggal sementara di masjid untuk mengungsi.

Seperti diberitakan, hujan deras yang mengguyur kawasan itu menyebabkan bukit Bangku, yang masuk dalam kawasan bukit barisan yang melintasi daerah itu mengalami longsor. (man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

18 − two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password