Suasana Mencekam, Pengungsi Trauma

Pasaman – Suasana Jorong Lungguk Batu, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Bonjol, Pasaman Sumatera Barat hingga Jumat (14/11/2014) dinihari terlihat mencekam. Kepanikan dan trauma warga akibat banjir masih terlihat jelas dari raut wajah sekitar 300 Kepala Keluarga (KK) yang tengah mengungsi.

Wakapolres Pasaman, Kompol Sihana ketika dikonfirmasi covesia.com melalui telpon gengamnya membenarkan hal tersebut. Korban banjir dan tanah longsor mengungsi di mesjid, gedung sekolah Taman Kanak-Kanak, dan sejumlah rumah penduduk.

“Lokasi bencana saat ini gelap gulita karena listrik mati total. Untuk penerangan sementara, masyarakat setempat menghidupkan lampu genset. Jarak tempat mengungsi korban banjir dan longsor sekitar 300 sampai 500 meter dari lokasi bencana,” kata Wakapolres.

Wakapolres menambahkan, pihaknya sudah menyampaikan kepada para pemuda agar menjaga para pengungsi dari hal-hal yang tidak diinginkan. Dikatakan Wakapolres, saat ini air banjir sudah mulai surut. Namun demikian warga masih tetap siaga dan waspada.

Seperti diberitakan, hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut menyebabkan banjir dan longsor. Satu orang warga atas nama Nurbaiti (53) tewas akibat terseret banjir. Sementara 20 rumah dikabarkan hanyut. (man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

1 + seven =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password