Gelap Gulita, Evakuasi Korban Dihentikan

Pasaman – Evakuasi korban bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Jorong Lungguk Batu, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat untuk sementara dihentikan. Hal itu menyusul lokasi bencana yang gelap gulita karena listrik di kawasan tersebut mati total.

“Kondisi yang gelap gulita ini menyulitkan bagi anggota Polres, Satpol PP, BPBD untuk melakukan evakuasi korban bencana,” kata Wakapolres Pasaman, Kompol Sihana ketika dikonfirmasi covesia.com, Jumat (14/11/2014) dinihari.

Wakapolres menambahkan, evakuasi akan dilanjutkan kembali besok pagi. Polres Pasaman bersama Polsek Bonjol menurunkan anggota 35 orang. Kalau masih kurang personil tersebut akan ditambah lagi. Selain itu, anggota Satpol PP dan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pasaman juga turun bergabung besok pagi untuk melakukan evakuasi.

“Malam ini kita terkendala karena alat penerangan tidak ada. Makanya dilanjutkan besok pagi,” ujar Wakapolres Pasaman.

Kondisi saat ini di lapangan, kayu dari perbukitan berserakan ditengah jalan akibat terbawa banjir dan longsor. Satu unit mobil yang terseret banjir belum bisa dievakuasi malam ini.

Lokasi bencana saat ini juga telah diamankan oleh anggota Polres dan dibantu pihak terkait lannya termasuk Satuan Polisi Pamong Praja. “Kita berharap kepada masyarakat agar bersabar dan berdoa. Semoga dibalik musibah ini ada hikmahnya,” harap Wakapolres. (man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

five × one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password