Evakuasi Dilanjutkan, Kayu dan Sampah Bergelimpangan

Pasaman – Evakuasi bencana banjir dan tanah lonsor di Jorong Lungguk Batu Nagari Koto Kaciak Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman Sumatera Barat kembali dilanjutkan Jumat (14/11-2014) pagi. Puluhan anggota Polres Pasaman, Satpol PP dan anggota BPBD setempat mulai turun ke lokasi bencana.

Data yang dihimpun covesia.com banjir bandang terjadi di tiga titik yakni di Nagari Alahan Mati, Nagari Limo Koto dan Nagari Koto Kaciak Kecamatan Bonjol, Pasaman. Rata-rata ketinggian air sekitar 50 centimeter.

Namun yang paling parah terjadi di Jorong Lungguk Batu Nagari Koto Kaciak dengan ketinggian air sekitar 3 meter lebih. Sehingga 20 rumah warga setempat disapu banjir.

Selain korban meninggal dunia satu orang, dan 20 buah rumah hanyut, jalan sepanjang 12 meter juga amblas. Dan pohon tumbang di daerah Limo Koto, yang membuat akses jalan terhambat.

Wakapolres Pasaman, Kompol.Sihana ketika dikonfirmasi covesia.com mengatakan evakuasi kembali dilanjutkan. Setalah malam tadi terhenti karena lampu PLN mati total, sehingga menyulitkan untuk melakukan evakuasi.

Tumpukan kayu, sampah dan lumpur yang terbawa oleh banjir mulai dibersihkan warga dan regu penyelamat. Begitu juga evakuasi satu unit mobil Carry yang hanyut.

“Kita berharap masyarakat bersabar, evakuasi akan dilaksanakkan sampai selesai,” ujarnya. (man/cal)

0 Comments

Leave a Comment

2 − one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password