Ahok Resmi Jadi Gubernur DKI Jakarta

Jakarta – Rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta untuk mengumumkan status Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta digelar, Jumat (14/11). Sidang yang dimulai pukul 10.30 WIB dan berlangsung sekitar 10 menit, pimpinan DPRD menyatakan dengan jelas status Plt Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta hingga 2017 mendatang.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyatakan, penetapan tersebut berdasarkan surat Kemendagri yang diterima DPRD tanggal 28 Oktober 2014.

“Menetapkan pelaksana tugas Gubernur Basuki Tjahaya Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta sisa periode 2013-2017,” ujar Prasetyo dalam sidang paripurna tersebut.

Namun dalam sidang istimewa itu, tak dihadiri oleh empat wakil pimpinan DPRD. Begitu juga dengan anggota dewan banyak yang tak hadir. Itu terlihat dari jumlah kursi anggota banyak yang tak terisi.

Sementara itu, di luar gedung DPRD DKI Jakarta tampak ratusan aparat kepolisian berjaga-jaga. Informasinya, bakal ada unjuk rasa dari elemen masyarakat menolak penetapan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. (hat/lif)

0 Comments

Leave a Comment

thirteen − thirteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password