ISIS Mesir Klaim Serangan Mematikan di Sinai

Covesia.com – Kelompok militan yang berafiliasi dengan ISIS pada Jumat (04/04) mengaku bertanggung jawab atas serangan mematikan terhadap pos pemeriksaan militer di Semenanjung Sinai yang menewaskan 15 tentara dan dua warga sipil.

Para militan pada Kamis melancarkan serangan terhadap lima pos pemeriksaan di wilayah Sinai yang bergejolak dengan senapan serbu dan peluncur granat, serangan paling mematikan dalam beberapa bulan terakhir terhadap pasukan keamanan Mesir.

Petugas medis mengatakan 15 tentara dan dua warga sipil terbunuh.

“Singa-singa dari Provinsi Sinai pada Kamis dini hari melancarkan serangan serentak berskala luas terhadap pos pemeriksaan keamanan di jalan antara Rafah dan Arish,” Sinai utara, kata kelompok itu dalam sebuah tweet.

Ansar Beit al-Maqdis (Pembela Yerusalem atau Partisans of Jerusalem) mengubah nama kelompoknya tahun lalu menjadi Provinsi Sinai (Sinai Province) setelah bersumpah setia kepada ISIS, yang menguasai sebagian besar wilayah Irak dan Suriah.

Kelompok itu, yang sebelumnya mengaku bertanggung jawab atas beberapa serangan canggih di Sinai dan lembah Nile, saat ini ingin menjadikan Mesir sebagai bagian dari provinsi “kekhalifahan” ISIS.

Dalam tweet-nya, kelompok itu mengatakan semua pihak yang berpartisipasi dalam serangan tersebut sudah kembali ke markasnya dengan selamat, seraya membantah laporan militer bahwa 15 militan terbunuh dalam pertempuran tersebut.(ant/rud)

0 Comments

Leave a Comment

three × 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password