Tindak Tegas Polisi Pelaku Kekerasan Wartawan di Makasar

Padang – Puluhan wartawan yang tergabung dalam Koalisi Wartawan Anti kekerasan(KWAK) menggelar aksi unjuk rasa di depan Markas Polisi Daerah (MAPOLDA) Sumatera Barat, Jum’at (14/11/2014).

Rangkaian aksi tersebut merupakan sebagai bentuk solidaritas terhadap rekan pers yang mengalami tindak kekerasan saat melakukan peliputan aksi Demontrasi Mahasiswa di Makasar Sulawesi Selatan, Kamis kemarin.

Dalam aksinya, KWAK meminta kepada Kapolda Sumbar untuk merekomendasikan kejajaran diatasnya dalam hal ini Mabes Polri agar melakukan pengawasan terhadap proses hukum bagi pelaku penganiayaan wartawan dan sekaligus mengusut tuntas kasus tersebut.

“Kita harus mendesak Kapolri agar menindak tegas para polisi pelaku kekerasan kepada wartawan di Makasar. Dan kita juga akan terus mengawal kasus tersebut sampai tuntas,” lontar Korlap aksi,Yose Hendra.

Disamping itu, masa juga meminta kepada Kapolri agar, mencopot Kapolda Sulsel dan Kapoltabes Makassar karena dinilai telah gagal menjalankan perannya dalam mengkordinir anggotanya saat bertugas melindungi masyarakat sipil dari aksi kekerasan aparat.

” Dalam kasus ini, tidak ada kata maaf ataupun damai dengan para pelaku. Dan kita juga menegaskan agar,pihak Kepolisian mau transparan dalam menangani kasus ini sampai kemeja pengadilan,” desak wartawan. (adi/lif)

0 Comments

Leave a Comment

1 + eleven =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password