Polda Sumbar Kecam Tindakan kekerasan Terhadap Jurnalis

Padang – Polisi Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar), mendukung aksi solidaritas Jurnalis yang menentang perilaku tindak kekerasan oleh oknum kepolisian di Makasar terhadap beberapa orang Jurnalis yang tengah melakukan tugas peliputan.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Barat. AKBP Syamsi kepada para Jurnalis saat mereka melakukan aksi solidaritas didepan Mapolda Sumbar Jumat,(14/11/2014).

“Hidup Wartawan, Hidup Jurnalis, Kami dari Kepolisan Sumatera Barat juga sangat mengecam tindakan kekerasan tersebut !,” sorak Syamsi.

Pada kesempatan itu, Syamsi juga menjelaskan dihadapan ratusan personilnya bahwa, tidak dibenarkan bagi siapapun untuk melakukan tindakan kekerasan kepada Jurnalis yang sedang melakukan tugas peliputan,karena Jurnalis juga dilindungi Undang-Undang, terangnya.

“Kejadian ini akan kami jadikan pelajaran yang berharga, kami tidak ingin peristiwa yang terjadi di Makasar terulang disini,” katanya lagi.

Syamsi juga berharap, anggota Kepolisian Daerah Sumbar bisa menjalankan peran dan tugasnya sesuai dengan UU yang berlaku. Sehingga tidak akan pernah terjadi pergesekan antara aparat dan Jurnalis saat melakukan peliputan dilapangan, maupun saat Jurnalis menjalankan tugas jurnalistik lainnya, terutama dikawasan Sumatera Barat, ujarnya.

“Jika terbukti ada yang melanggar, maka akan diproses secara hukum yang berlaku,karena pada prinsipnya siapapun pelaku kejahatan sama dimata hukum, tidak ada yang kebal hukum,,” pungkasnya.(adi/jmb)

0 Comments

Leave a Comment

eleven + thirteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password