211 Rumah di Kunto Darussalam Terendam Air

Rokan Hulu – Banjir yang melanda Rokan Hulu hingga Jumat (14/11/2014) makin meluas. Dan terakhir, sekitar 211 rumah di Kunto Darussalam terendam air akibat meluapnya air Sungai Rokan.

”Kini air sudah merendam rumah warga hingga satu meter tapi tak ada korban jiwa,” ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul, Aceng Herdiana, Jumat (14/11/2014) sebagaimana dilaporkan goriau.

Dari 211 rumah, 100 rumah berada di Dusun Pelanduk, kemudian di Kelurahan Kota Lama 85 rumah dan 15 rumah di RW 05 serta merendam sekitar 111 rumah di RW 04 Sei Kuti Jaya. Dikatakan, akibat tingginya curah hujan di Rohul, juga membuat sejumlah sungai meluap, dan berimbas banjirnya pemukiman masyarakat.

Seperti di Kecamatan Tandun, Kabun, Rambah dan Rambah Hilir, pada Kamis (13/11/2014). Banjir kemarin menyebabkan banyak kerugian materil. Satu jembatan juga miring akibat diterjang air deras. Menurutnya, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Rohul, sudah salurkan bantuan seadanya kepada korban banjir di Kecamatan Tandun dan Kabun.

Sementara, untuk bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Kuntodarussalam belum disalurkan, karena petugas BPBD Rohul sedang melakukan pendataan di lapangan. (cal)

0 Comments

Leave a Comment

twenty + 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password