Nasib Falcao Ditentukan Dalam Dua Bulan

Manchester – Nasib Radamel Falcao di Manchester United belum juga menemui titik terang. Buntunya striker asal Kolombia itu, salah satunya disebabkan kebugaran fisiknya yang belum pulih 100 persen dari cedera panjang. Hal ini membuat nasibnya di Man-U jadi tanda tanya besar.

Falcao, kini tengah mendapat pengawasan ketat terkait kondisi kebugarannya, seiring keinginan Man-U untuk membelinya secara permanen dengan harga 43,5 juta poundsterling. Striker Kolombia itu sejauh ini hanya tampil tiga kali sebagai starter dan mencetak satu gol semenjak dipinjam United dari AS Monaco.

Saat ini, pemain berusia 28 tahun itu tengah mengalami masalah kebugaran dan akan berusaha keras untuk kembali ke bentuk permainan terbaiknya, usai mengalami masalah cedera di beberapa pekan terakhir.

Menurut laporan yang diturunkan oleh The Mirror, Falcao bakal mendapatkan waktu dua bulan untuk membuktikan bahwa ia bisa benar-benar pulih. Jika United tidak puas dengan kondisi sang pemain, bukan tak mungkin mereka akan mengembalikannya ke Monaco.

Walau begitu, pelatih Tim Nasional Kolombia, Jose Pekerman, mengaku yakin Radamel Falcao masih dalam proses adaptasi setelah pulih dari cedera pada paha. Pekerman mengaku yakin, Falcao akan bangkit dan memberikan yang terbaik untuk Man-U.

Falcao mengalami cedera paha setelah tampil melawan West Bromwich Albion, Selasa (21/10). Manajer Man-U, Louis van Gaal, menyatakan, Falcao takkan tampil melawan Arsenal, pada pertandingan Premier League, Sabtu (22/11).

Sejauh ini, Falcao baru tampil dalam lima pertandingan di Premier League dengan mencetak satu gol dan dua assist, sejak didatangkan dari AS Monaco sebagai pemain pinjaman pada awal musim ini.

“Falcao berada di klub terbaik dunia, bermain di liga terbaik dunia, dan dilatih salah satu manajer terbaik yakni Louis van Gaal. Bermain di Inggris jelas adalah pengalaman baru bagi dia tetapi dia mampu beradaptasi di mana pun dan tampil luar biasa, serta meraih hasi luar biasa,” kata Pekerman.

“Hal tersebut terjadi di Amerika Selatan, Eropa, Spanyol, dan Monaco. Kemampuanya tidak perlu diragukan. Saya yakin pendukung Manchester United akan melihat penampilan terbaiknya, setelah ia melewati periode sulit dengan cedera yang dialaminya,”

“Banyak orang bertanya siapa yang akan menjadi pemimpin utama kami di lapangan saat Falcao kembali. Falcao atau James Rodriquez. Namun, keduanya adalah pemimpin luar biasa, sangat kompetitif tetapi juga sangat rendah hati. Kami akan melihat apa yang terjadi dari waktu ke waktu. Namun saat ini, kami memiliki banyak penyerang seperti Falcao antara lain Teofilio, Gutierrez, Jackson Martinez, Adrian Ramos, dan Carlos Bacca,” ulas Pekerman.

Van Gaal sendiri telah menyatakan Falcao harus menampilkan performa terbaiknya jika ingin tampil sebagai starter, karena penyerang Robin van Persie sudah beradaptasi dengan baik dengan pola 4-1-4-1.

“Saya harus menetapkan penyerang yang harus saya turunkan. Itu bukan salahnya. Itu bukan kesalahannya karena saya bisa menggunakan formasi lain sehingga bisa memainkan dua penyerang, tetapi permainan menjadi tak seimbang,” ujar Van Gaal kepada Daily Mirror belum lama ini. (rio)

0 Comments

Leave a Comment

twenty − thirteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password