Empat Negara Ini Siap Dorong Investasi Asing di Indonesia

Brisbane, Australia – Empat negara masing-masing Tiongkok, Jepang, Rusia, dan Korea Selatan siap meningkatkan kerja sama dengan Indonesia di sejumlah bidang sehingga mendorong investasi asing di Indonesia.

“Kita tidak boleh tergantung satu atau dua negara. Saya juga bisik-bisik ke negara lain. Saya bisik-bisik ke Perdana Menteri Jepang, untuk juga agar infrastruktur kita dibantu. Ada yang ingin membantu banyak, Putin (Presiden Rusia-red) sama. Ada empat (kepala negara yang berkomitmen-red) Xi Jinping dan PM Abe, kemudian Presiden Putin, ada Presiden Park, saya ingin industri dan manufaktur bisa masuk Indonesia,” kata Presiden Joko Widodo di Brisbane, Sabtu, saat bertemu dengan masyarakat Indonesia yang tinggal di Australia.

Presiden menegaskan bahwa Indonesia adalah negara yang besar sehingga harus siap menghadapi perdagangan bebas dan pemberlakuan komunitas ASEAN. Salah satu kesiapan yang bisa dilakukan adalah dengan terus menggali potensi dan kemampuan Indonesia di berbagai bidang.

Dalam bagian lain sambutannya, Presiden mengatakan saat menghadiri KTT APEC di Beijing awal pekan ini, sempat berbincang dengan Presiden Tiongkok dan berdiskusi tentang strategi Tiongkok hingga dapat menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia. (ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

fifteen + ten =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password