Ronaldo Cetak Rekor di Eropa

Lisbon – Cristiano Ronaldo berhasil memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah kualifikasi Piala Eropa dengan 23 gol.

Rekor ini cukup istimewa karena ia toreh di depan pendukungnya sendiri sekaligus menjadi gol kemenangan Portugal atas Albania 1-0.

“Rekor ini akan datang cepat atau lambat. Saya masih memiliki banyak laga lainnya di Eropa dan yang terpenting adalah saya memecahkan rekor di depan fans. Ini adalah momen khusus,” ucap Ronaldo.

Gol tersebut ia cetak pada menit ke-72 sekaligus menempatkan Portugal ke tempat kedua di Grup I di belakang Denmark .

Atas torehan ini ia melangkahi rekor yang ditorehkan mantan pemain Denmark John Dahl Tomasson (22 gol). Pemain Real Madrid tersebut secara total telah mencetak 25 gol musim ini di semua kompetisi untuk klub dan negaranya.

Perinciannya, Ronaldo mencetak 17 gol di fase kualifikasi dan enam di putaran final. Gol pertama Ronaldo dalam ajang Euro dicetak pada Euro 2004 melawan Yunani dalam partai pembuka.

Di putaran final sendiri, Ronaldo baru berada di posisi tiga. Ia masih kalah dari Michel Platini (Prancis) yang sudah mengemas sembilan gol dan Alan Sherarer (Inggris) dengan tujuh gol. (rio)

0 Comments

Leave a Comment

3 × 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password