VIDEO: Awas Kecelakaan Fatal, Skuter Bukan untuk Kecepatan Tinggi

Covesia.com– Berbagai kecelakaan sepeda motor khususnya skuter atau sepeda motor kapasitas 125 CC sudah banyak terjadi di belahan dunia. Apa yang salah dari sepeda motor dengan CC rendah ini?

Pada kondisinya, sepeda motor 125 CC memang memiliki kecepatan hingga di atas 100 KM/jam saat digeber penuh oleh pengendaranya. Meski demikian, sistem kestabilan dan keamanan sepeda motor berkapasitas itu tidak dibuat untuk dapat megimbangi bobot kendaraan dalam kecepatan di atas 100 KM/jam.

Mungkin seperti spekulasi, tapi kondisi itu dapat dimungkinkan dengan situasi di mana sistem keamanan seperti rem, daya cengkram ban serta kestabilanbodymotor, dapat menyebatkan kecelakaan fatal bila dipacu dalam kecepatan tinggi.

Dalam hal ini tentunya sepeda motor bukan menjadi poin yang harus disalahkan, melainkan dari sisi pengendara sendiri. Kebanyakan pengendara yang ‘tak sabaran’ cenderung bertindak di luar kemampuan sepeda motornya.

Seperti video yang dilansirautoevolutionmembuktikan bahwa sepeda motor CC rendah tidak dibuat dengan sistem keamanan di luar kecepatan normal, meski sepeda motor tersebut dapat dipacu hingga batas kecepatan maksimal.

Dalam kecepatan tinggi, tentu sangat sulit untuk melakukan pengereman dengan baik, apalagi dalam kondisi sepeda motor yang tidak stabil.

Akibatnya, pengendara bisa membahayakan dirinya dan akan menerima dua kondisi yang ada, terjatuh dalam kondisi naas atau menabrak apapun yang berada di depannya.

Video tersebut membuktikan bahwa setiap pengendara harus paham dengan kondisi sepeda motor yang ditungganginya, termasuk medan jalan serta batas maksimal kecepatan. (rud)

0 Comments

Leave a Comment

four × 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password