Puluhan Murid SD Korban Banjir Dipastikan Sekolah Kembali

Pasaman- Puluhan anak Sekolah Dasar korban banjir di Jorong Lungguk Batu Nagari Koto Kaciak Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat dipastikan sekolah kembali. Anak-Anak akan diberi bantuan pakaian seragam dan buku.

Sejak banjir bandang menimpa kampung tersebut, Kamis (13/11-2014), sampai saat ini anak-anak korban banjir tidak sekolah.

“Ya benar saat ini kita sedang memberikan bimbingan konseling kepana anak-anak korban banjir. Jumlah anak korban banjir sementara sekitar 50 orang,” kata Bupati Pasaman, H. Benny Utama melalui Kabag Humasnya, Budi Hermawan ketika ditanya covesia.com, Sabtu (15/11-2014).

Menurut Bupati, dana tanggap darurat bencana sebesar Rp 3 miliar. Dana itu akan dikucurkan kepada korban bencana sesuai dengan kebutuhannya.

“Kemudian lampu listrik PLN sudah mulai hidup di lokasi bencana, anak-anak bisa kembali belajar,” ujar Benny Utama.

Selain itu, 12 korban banjir rumahnya yang habis disapu banjir dibantu Rp20 juta perrumah. Kemudian 23 unit rumah yang rusak berat telah dibantu Rp 10 juta per rumah.

“Kita setiap hari mengadakan rapat evaluasi bencana dengan seluruh pejabat terkait di lokasi bencana. Saya sejak Jumat kemarin sudah dilokasi mempimpin normalisasi bencana,” kata Beny Utama.

Menurutnya, fasilitas air bersih sudah disediakan dan akan disebar pada empat titik lokasi bencana dengan memakai kantong air yang berukuran besar. (man/gyi)

0 Comments

Leave a Comment

three + 6 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password