Korban Banjir Pasaman Butuh Air Bersih

Pasaman – Warga korban bencana banjir bandang Jorong Lungguk Batu, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, sangat mengharapkan ketersediaan air bersih. Pasalnya bangunan air bersih yang selama ini rusak parah dihantam banjir. Warga membutuhkan air untuk memasak dan kebutuhan mandi sehari-hari. Dengan ketersediaan air bersih tentu akan terhindar dari berbagai penyakit.

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pasaman, Yutriane Yushir ketika dikonfirmasicovesia.com, Sabtu (15/11/2014) mengatakan PDAM telah menyediakan air bersih dengan mempergunakan truk tengki ke lokasi bencana. “Kita siap melayani korban banjir bandang, berapapun kebutuhan air bersih akan kita layani,” kata Yutriane Yushir melalui telepon genggamnya. Dikatakannya, fasilitas air bersih yang rusak akibat dihantam banjir akan diperbaiki bersama Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pasaman.

Sementara itu Bupati Pasaman, H. Benny Utama mengintruksikan kepada pihak PDAM agar menyediakan air bersih dengan memakai kantong air yang besar. Hal ini bertujuan agar mempermudah korban banjir untuk mendapatkan air bersih. “Kantong air bersih tersebut diletak pada empat titik lokasi banjir. Maka korban banjir akan mudah untuk mendapatkan air bersih” sebut Bupati Pasaman.

Kemudian, ia setiap hari bersama pejabat lainnya fokus melakukan evakuasi dan normalisasi lokasi bencana banjir. Setiap hari selalu diadakan rapat evaluasi. Dalam rapat itu dibahas program yang akan dilaksanakan setiap hari untuk normalisai korban gempa. Dengan demikian, normalisasi korban gempa akan cepat selesai, dan mereka bisa beraktifitas kembali seperti biasanya. (man/cal)

0 Comments

Leave a Comment

2 + 20 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password