Suriah Bungkam Indonesia Dua Gol Tanpa Balas

Jakarta – Indonesia harus mengakui kekuatan Suriah yang berhasil menyarangkan dua gol tanpa balas pada laga persahabatan internasional di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (15/11/2014).

Indonesia memang dikejutkan gol cepat Suriah pada menit kelima. Berawal dari skema serangan balik, tendangan Omar Khrbin mampu memperdaya kiper Kurnia Mega. Indonesia 0-1 Suriah.

Pada menit ke 18, Suriah nyaris saja menggandakan keunggulannya. Beruntung tendangan bebas pemain Suriah membentur tiang gawang.

Di awal babak pertama, serangan lebih banyak dilancarkan tim tamu. Indonesia yang terus dikungkung, sesekali mencoba bangkit dan melakukan serangan balasan.

Sergio van Dijk dan Imanuel Wanggai sempat mengancam gawang Suriah lewat sundulan dan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun upaya itu masih bisa dimentahkan kiper Suriah.

Dua kesempatan emas juga dibuang percuma oleh Boaz Solosa akibat penyelesaian akhir yang buruk. Sundulan dan tendangannya dari dalam kotak pinalti masih melenceng di sisi kanan gawang Suriah.

Babak pertama ditutup oleh penyelamatan fantastis dari Kurnia Meiga yang menggagalkan peluang dari pemain Suriah. Skor tetap tak berubah, masih tetap 0-1 untuk Suriah.

Pada babak kedua, Indonesia coba untuk menguasai pertandingan dengan memainkan umpan-umpan pendek. Sedangkan Suriah lebih bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik..

Indonesia nyaris kebobolan lagi di menit ke 77. Berawal dari kesalahan Kurnia Meiga, penyerang Suriah nyaris saja bisa mencetak gol ke gawang yang kosong, untung masih ada satu pemain Indonesia yang langsung menyapu bola jauh-jauh.

Pada menit ke 85, Omar Khrbin kian memperdalam luka Indonesia dengan gol heading-nya. Di sepanjang sisa pertandingan, baik Indonesia maupun Suriah terus-menerus melancarkan serangan, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta. Full Time, Indonesia 0-1 Suriah.

Indonesia : Meiga, Zulkifli, Roby, Jufriyanto, Pora, Wanggai, Manahati, Ridwan, Boaz, Zulham, Van Dijk.

0 Comments

Leave a Comment

one × five =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password