Swiss Kalahkan Lithuania 4-0

St Gallen – Xherdan Shaqiri mencetak dua gol melengkapi kemenangan 4-0 bagi Swiss atas Lithuania, Minggu (16/11/2014). Di pertandingan tersebut semua gol tercipta pada 25 menit terakhir.

Penjaga gawang Lithuania Giedrius Arlauskis mampu menahan gempuran tuan rumah selama lebih dari 60 menit. Namun, kran gol dibuka ketika ia mencetak gol bunuh diri pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup E mereka.

Arlauskis melakukan penyelamatan bagus pada menit ke-18 untuk menahan tandukan jarak dekat dari Haris Seferovic. Kemudian ia menggagalkan upaya pemain yang sama pada babak kedua, di mana saat itu terlihat bahwa Swiss kemungkinan tidak mampu memecah kebuntuan.

Namun Swiss akhirnya mampu unggul pada menit ke-66 ketika Arlauskis, yang berada di bawah tekanan dari Josip Drmic, membelokkan tendangan sudut menuju gawangnya sendiri.

Meski para pemain Lithuania memprotes karena merasa sang kiper mendapat gangguan, gol itu tetap disahkan dan Swiss kembali mencetak gol dua menit kemudian, ketika Fabian Schaer mampu mengatasi perangkap offside dan melesakkan bola ke gawang.

Shaqiri menanduk bola untuk menjadi gol ketiga pada menit ke-80, setelah Drmic melaju di sisi kanan dan melepaskan umpan silang.

Pergerakan serupa menghasilkan gol keempat saat pemain Bayern Munich itu memasukkan bola dengan sepakan ringan menggunakan kaki kirinya.

Swiss kini mengumpulkan enam angka dengan empat pertandingan ketika mereka pulih dari start buruk di grup, di mana mereka sempat kalah pada pertandingan-pertandingan pembukaan dari Inggris dan Slovenia. (ant/rio)

0 Comments

Leave a Comment

14 + eighteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password