Austria Tundukkan Rusia 1-0

Vienna – Austria semakin kokoh di puncak klasemen, setelah menundukkan Rusia 1-0 pada lanjutan kualifikasi Euro 2016 Grup G di Ernst-Happel-Stadion, Minggu (16/11). Di puncak klasemen Grup G, Austria mengumpulkan nilai 10, unggul 5 poin atas Rusia yang berada di urutan kedua dan Swedia di urutan ketiga.

Pertandingan berjalan dengan tempo cepat. Peluang pertama pada pertandingan kali ini didapat Austria melalui Martin Harnik pada menit ke-8. Tendangannya dari luar kotak penalti mengarah ke gawang, namun bola masih dapat ditahan oleh pemain bertahan Rusia.

Rusia melakukan serangan balasan pada menit ke-15 melalui Alexander Kokorin. Pemain depan itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang mengarah ke gawang, namun kurang beruntung karena masih digagalkan tiang gawang.

Rusia kembali membahayakan gawang Austria pada menit ke-21 melalui Sergei Ignashevitch lewat tandukan dari dalam kotak penalti. Kali ini, bola masih belum mengarah tepat ke gawang. Skor masih imbang 0-0.

Pemain Austria, Martin Harnik, kembali mengancam gawang tim tamu lewat tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-25. Sayang, kiper Rusia masih cekatan mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-42 kembali Sergei Ignashevitch mengancam gawang tim tuan rumah dengan tandukannya yang mengarah ke gawang. Kiper Austria dengan mudah menjaga gawangnya tetap bersih.

Babak kedua dimulai dengan peluang pertama didapat pemain Rusia, Dmitriy Kombarov, melalui tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-47. Bukannya mengarah ke gawang, bola tendangannya masih melambung tinggi.

Empat menit kemudian giliran pemain Austria, Marko Arnautovic, yang mengancam gawang Rusia lewat tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Nnamun, bola masih bisa diselamatkan oleh kiper Rusia.

Marko Arnautovic kembali mengancam pada menit ke-59 lewat tendangan dari luar kotak penalti. Kali ini, bola tendangannya masih belum mengarah ke sasaran.

Akhirnya, gol tercipta pada menit ke-73 buat Austria. Menerima umpan dari Martin Harnik, Rubin Okotie berhasil mengoyak gawang Rusia dengan tendangan kaki kirinya dari jarak dekat. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Austria. (ant/rio)

0 Comments

Leave a Comment

9 − two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password