KNRP Padang Kutuk Israel dan Gelar Aksi Kemanusiaan

Padang – Ratusan Massa yang tergabung dalam Ikatan Dai Indonesia (Ikadi), Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dan Organisasi Masyarakat Islam menggelar aksi Kemanusiaan di depan kantor Balai Kota lama Padang, sebelah Polresta Padang, Sumatara Barat (Sumbar), Minggu, (16/11/2014).

Dalam aksi kemanusiaan ini, Ikadi, KNRP beserta ormas Islam mengutuk keras tentara Israel yang masuk ke dalam Masjid Al-Aqsha dan merusak ruangan shalat, membakar Al-Quran, membakar mimbar serta menginjak-injak karpet dengan sepatu mereka.

Perilaku Zionis Israel yang membatasi kunjungan ke Masjidil Al Aqsha menuai kemarahan kaum Muslimin. Umat Islam di Tanah Air juga tidak akan tinggal diam dengan tindakan membatasi ibadah di kiblat pertama umat Islam tersebut. “Hampir 300 tentara menyerbu Masjid Al Aqsha, sebagian tentara masuk ke dalam dan merusak ruangan masjid, membakar al -quran, membuat lubang yang nantinya akan dirobohkan dan menginjakkan sepatu mereka di Masjid Al- Aqsha,” kata Irsyad Safar, Ketua KNRP kepada covesia.com.

“Kami juga mengajak semua pihak untuk memiliki rasa kepedulian membantu saudara-saudara kita di Palestina. Sesungguhnya yang terjadi di Palestina saat ini adalah kejahatan terhadap kemanusiaan. PBB harus memberikan tindakan tegas kepada Israel yang telah mengahalangi umat Islam memasuki Masjid Al-Aqsha,” sambungnya. (def/cal)

0 Comments

Leave a Comment

5 × 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password