Baresi Pun Ikut Dipecat Inter Milan

Milan – Setelah mengabdi selama 31 tahun di Inter Milan, akhirnya Giuseppe Baresi dipecat dari kursi asisten pelatih seiring dengan kedatangan manajer baru, Roberto Mancini.

Dilansir dari Football Italia, langkah tersebut harus diambil manajemen Nerazzurri, lantaran Mancini kembali ke Inter dengan membawa orang-orang kepercayaannya seperti Daniele Adani sebagai asisten pelatih dan Jose Duque sebagai manajer tim.

Padahal saudara dari legenda AC Milan, Franco Baresi, itu adalah pemain Inter sejak tim junior. Baresi masuk akademi sepak bola Inter sejak 1971 sebelum promosi ke tim senior pada 1976.

Dari 1976 hingga 1992 Baresi setia bermain untuk La Beneamata. Selama itu, sebagai gelandang bertahan Baresi mencatat 10 gol dari 392 pertandingan Serie A. Baresi juga turut mempersembahkan dua gelar Serie A, dua Coppa Italia, satu Piala Super Italia, dan satu Piala UEFA.

Sebelum pensiun, Baresi sempat bermain untuk Modena selama dua musim, di mana dia mencatat 73 pertandingan liga.

Setelah 14 tahun absen dari dunia sepak bola, Baresi kembali ke Appiano Gentile–markas latihan Inter–sebagai asisten pelatih pada 2008. Namun kini Baresi dipecat seiring pemecatan pelatih Walter Mazzarri. (rio)

0 Comments

Leave a Comment

5 + 9 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password