India Juga Rebut Juara Tunggal Putri di Tiongkok Terbuka

Fuzhou – Saina Nehwal berhasil memenangkan turnamen Tiongkok Terbuka untuk pertama kalinya setelah menundukkan tunggal putri Jepang Akane Yamaguchi dengan skor 21-12 dan 22-20 di final tunggal putri, Minggu (16/11/2014).

Padahal sebelumnya, Yamaguchi disebut telah membuat sebuah turnamen dongeng karena mengalahkan unggulan kedua asal Tiongkok Wang Shixian pada babak kedua dan unggulan kelima asal Korea Selatan Bae Yeon-Ju pada babak semifinal.

Tapi, Nehwal yang merupakan peraih medali perunggu di Olimpiade membuktikan ketiadaan turnamen dongeng dengan menekuk Yamaguchi dalam pertandingan selama 42 menit.

Kemenangan nomor tunggal putri itu menjadi kemenangan kedua Nehwal dalam ajang tingkat Superseries pada 2014 setelah sebelumnya mengungguli tunggal putri Spanyol Carolina Marin dalam Australian Open pada Juni.

Sebelumnya di nomor tunggal putra, Pebulutangkis India,Kidambi Srikanth, juga berhasil meraih juara setelah mengalahkanmenumbangkan juara dunia lima kali, Lin Dan, dalam dua game langsung selama 46 menit dengan skor 21-19 dan 21-17 di partai final. (ant/rio)

0 Comments

Leave a Comment

5 × 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password