Belanda Remukkan Latvia 6-0

Amsterdam – Belanda mengamuk di depan pendukung sendiri kala menjamu Latvia dalam lanjutan pertandingan penyisihan Grup A kualifikasi Euro, Senin (17/11/2014) dini hari. De Oranje menang telak dengan skor 6-0.

Sejak menit pertama pertandingan dimulai, Belanda selalu mendominasi. Hanya butuh waktu enam menit, Kapten Robin van Persie membuka pesta gol. Memanfaatkan umpan silang Arjen Robben, bola hasil sundulannya berhasil mengoyak gawang Latvia. Skor 1-0 untuk keunggulan Belanda.

The Dutch berhasil menambah keunggulan mereka pada menit ke-35 melalui gol dari Arjen Robben. Sayap lincah Bayern Munich itu melepaskan tendangan kaki kiri setengah melambung ke arah tengah gawang.

Kiper Latvia, Kolinko, berdiri terlalu ke depan, sehingga tak mampu mengantisipasi datangnya bola. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Belanda.

Menjelang turun minum, giliran Klaas jan Huntelaar mencatatkan namanya di papan skor. Menyambut umpan Afellay dari sisi kanan, sontekannya membuat skor menjadi 3-0.

Di babak kedua, Belanda melanjutkan dominasi mereka. Pada menit ke-77, Jeffrey Bruma menambah gol lewat tendangan jarak dekat. Hingga menit-menit akhir, Belanda tidak mengendorkan serangannya. Robben dan Huntelaar masing-masing mencetak gol kedua mereka.

Dengan kemenangan ini, Belanda telah mengumpulkan 6 poin dan berada di posisi ketiga di klasemen Grup A, di bawah Rep. Ceko dan Islandia. Sedangkan Latvia masih tertahan di posisi keempat dengan raihan 2 poin. (rio)

Susunan Pemain:

Belanda: Cillessen; Van der Wiel, Bruma, De Vrij, Willems; Blind, Sneijder; Afellay, Robben, Huntelaar, Van Persie.

Latvia: Koliņko, A. Višņakovs, Kurakins, Gorkšs, Gabovs, Šabala, E. Višņakovs, Fertovs, Ikaunieks, Zjuzins, Dubra.

0 Comments

Leave a Comment

four × 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password