Tiga Rumah Ludes Dilahap Jago Merah

Selatpanjang – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti, Riau, Senin (17/11/2014) dinihari tadi. Akibatnya, 3 unit rumah di persimpangan Jalan Jawi-jawi dan Jalan Pengaram RT 02 RW 02, ludes dilalap sijago merah.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, didampingi Kasat Reskrim, Antoni L Gaol SH MH, sebagaimana dilansir GoRiau.com, Senin pagi menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.45 WIB.

“Seorang saksi mata bernama Sandi Bin Syahril (35) warga Jalan Pengaram RT02 RW02 Kelurahan Selatpanjang Kota melihat kobaran api yang berasal dari rumah Apeng dibagian depan dilantai dua yang terbuat dari kayu. Kejadian itu juga terlihat oleh Teceng alias Candra,” kata Kapolres.

Setelah melihat ada kebakaran di lantai dua, tambah Pandra, akhirnya saksi menggedor pintu rumah Apeng yang tengah dihuni anaknya. Mereka langsung memberitahukan keluarga Apeng bahwa rumahnya sedang terbakar.

“Setelah keluarga Apeng dipastikan keluar, api dengan cepat merambat ke rumah sebelahnya yang juga terbuat dari kayu,” kata Pandra.

Rumah kedua yang terbakar adalah rumah milik Cingho alias Aho yang dihuni oleh Amoi. Ganasnya api juga melahap kedai kopi yang disewa Nurhaya (32) warga Jalan pembangunan III Gang Kenari RT 01 RW 02 Kelurahan Selatpanjang Timur dari Yencin yang juga terbuat dari kayu.

“Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 06.00 WIB dibantu oleh Damkar beserta warga,” kata Panda pula.

Akibat dari kebakaran ini, 3 unit rumah yang terbuat dari kayu hangus, namun tidak ada korban jiwa. Untuk sementara api diduga berasal dari rumah Apeng, sesuai dengan keterangan saksi. Sedangkan penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan. Kerugian materil akibat kebakaran ini juga belum dapat ditaksir. (ant/bim)

0 Comments

Leave a Comment

14 − 8 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password