Polri akan Turunkan 10.184 Personel

Jakarta – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Inspektur Jenderal Unggung Cahyono mengemukakan sebanyak 10.184 personel gabungan akan diturunkan untuk mengamankan pelantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Untuk mengawal kelancaran pelantikan Pak Ahok, kami akan kerahkan 10.184 personel gabungan,” katanya di sela-sela upacara pengamanan menjelang pelantikan Gubernur DKI Jakarta di Jakarta, Senin (17/11/2014).

Ia menjelaskan bahwa personel gabungan itu terdiri dari aparat dari Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan Pemda DKI Jakarta. “Ini merupakan bentuk kesiapan aparatur untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menyambut proses pelantikan,” kata mantan Kapolda Jawa Timur ini.

Ketika ditanya terkait apakah sudah ada laporan dari ormas-ormas yang akan melakukan demonstrasi, Unggung mengatakan sampai saat ini belum ada. “Biasanya H-3 sudah ada laporan kalau ada demo, tapi sampai pagi ini belum ada. Semoga saja tidak ada,” harap jenderal berbintang dua itu.

Namun, mantan Kepala Korps Brigade Mobil (Brimob) itu mengimbau kelompok masyarakat jika ada demonstrasi maka diharapkan tidak terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan kekacauan. “Dengan hormat saya harapkan kalau ada demo, jangan sampai anarkis,” katanya.

Di samping itu, Unggung juga menambahkan, Polda tidak akan melakukan penutupan jalan karena hal itu nantinya akan mengganggu kesibukan masyarakat. “Kami akan laksanakan secara situasional, tidak ingin mengganggu masyarakat,” ujar dia, menegaskan. (ant/bim)

0 Comments

Leave a Comment

eighteen − thirteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password