Senin, IHSG Dibuka Terkoreksi 12,18 Poin

Jakarta – Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin, dibuka terkoreksi 12,18 poin atau 0,24 persen menjadi 5.037,30.

Sementara itu, indeks 45 saham unggulan (LQ45) melemah 3,06 poin (0,35 persen) ke level 862,45.

“Laju IHSG BEI di awal sesi bergerak tertekan di tengah pergerakan bursa saham di kawasan regional yang bervariasi,” kata Kepala Riset Woori Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada di Jakarta, Senin.

Menurut dia, posisi IHSG BEI masih rawan terkoreksi menyusul minimnya sentimen-sentimen positif dari dalam negeri maupun eksternal.

“Waspadai potensi pelemahan di pasar saham domestik. IHSG BEI diperkirakan berada pada rentang level 5.028-5.072 poin pada Senin ini,” katanya.

Sementara itu, Tim Analis Teknikal Mandiri Sekuritas dalam kajiannya memperkirakan bahwa indeks BEI akan bergerak bervariasi dengan kecenderungan menguat di kisaran 4.963-5.088 poin pada awal pekan ini (Senin, 17/11).

Sentimen dalam negeri, dikemukakan bahwa pasar akan mencermati sidang yang akan digelar Presiden Joko Widodo dengan kabinetnya untuk menindaklanjuti hasil KTT APEC, KTT ASEAN, dan pertemuan G20 di Tiongkok, Myanmar, dan Australia.

“Setidaknya sudah ada 10 negara yang menawarkan kerja sama investasi dengan Indonesia,” katanya. (ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

fifteen + twenty =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password