Kalahkan Islandia, Republik Ceko Raih Poin Sempurna

Plzen – Republik Ceko berhasil menang 2-1 atas Islandia setelah tertinggal lebih dulu pada pertandingan kualifikasi Euro 2016 Grup A, Senin (17/11/2014). Kemenangan itu membuat Lokomotiv nyaman di puncak klasemen grup dengan poin 12 dari empat pertandingan.

Sejak awal pertandingan, Ceko tampil menekan. Namun Islandia mampu memimpin terlebih dahulu pada menit kesembilan berkat sundulan Ragnar Sigurdsson.

Berawal dari lemparan ke dalam jarak jauh memaksa kiper Ceko Petr Cech keluar sarang untuk meninju bola. Tapi bola tersebut mampu dikuasai Birkir Bjarnason yang kemudian memberikan umpan kepada Sigurdsson.

Ceko akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada masa tambahan waktu babak pertama. Daniel Pudil menyambut tendangan bebas dan meneruskannya untuk ditanduk Pavel Kaderabek.

Itu merupakan gol pertama yang masuk ke gawang Islandia setelah tiga kemenangan beruntun pada awal kampanye kualifikasi.

Tim tuan rumah kemudian mendapatkan gol kemenangan pada menit ke-61, ketika umpan silang Jaroslav Plasil berubah arah karena mengenai kaki Jon Dadi Bodvarsson, dan kemudian memantul melewati kaki kiper Islandia dan masuk ke dalam gawang. (ant/rio)

0 Comments

Leave a Comment

one × 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password