Citilink Resmi Operasikan Tiga Rute Domestik

Surabaya – Maskapai penerbangan berbiaya murah yang juga “member of” Garuda Indonesia, Citilink secara resmi mengoperasikan tiga rute penerbangan domestik pergi pulang dalam satu hari menggunakan pesawat Airbus 320 berkapasitas 180 kursi.

“Kebetulan kita dalam waktu yang cukup padat setelah Surabaya-Palangka Raya tanggal 7 November kemarin terbang, hari ini kita luncurkan Surabaya-Pekanbaru, kemudian Surabaya-Palembang dan Palembang-Padang,” kata District Sales Manager Citilink Surabaya, M Wajid di Surabaya, Jatim, Senin (17/11/2014).

Menurut dia, pembukaan ketiga rute tersebut merupakan ekspansi bisnis yang sedang dilakukan oleh maskapai itu dalam melakukan penerbangan langsung yang dinilai memudahkan penumpang di tiga daerah yang berbeda, supaya tidak melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, Banten.

Persaingan dalam dunia bisnis penerbangan saat ini berlangsung sangat ketat, sehingga menuntut Citilink harus mampu membuat berbagai terobosan yang menguntungkan konsumen angkutan udara dan pada saat melepaskan diri menjadi perusahaan penerbangan tersendiri.

“Jadi, kalau ada penumpang yang dari Surabaya menuju Padang, tidak harus melewati Jakarta. Tetapi bisa melewati Palembang dan begitu juga dengan penumpang dari Surabaya bisa langsung Pekanbaru atau sebaliknya,” ucap Wajid.

Chief Commercial Officer PT Citilink Troficiendy Soeroso mengemukakan, sejak memperoleh Air Operator Certificate (AOC) dari Kementerian Perhubungan pada 2012, Citilink telah berkembang dengan pesat yang diawali dengan sembilan pesawat Airbus A320 ditambah menjadi 29 pesawat pada tahun 2013.

“Hingga akhir tahun 2014 jumlah pesawat akan menjadi 32 unit dan ditargetkan berkembang menjadi 50 pesawat pada tahun 2016, dengan armada jenis Airbus A320,” ujarnya. (ant/bim)

0 Comments

Leave a Comment

three × five =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password