Basrief Arief: Tak Perlu Ada Perdebatan Mengenai Background Calon Jaksa Agung

Jakarta – Mantan Jaksa Agung Basrief Arief hampir dua jam berada di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (17/11). Usai menyerahkan LHKPN, Basrief mengomentari calon Jaksa Agung penggantinya.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo sebaiknya memilih jaksa agung yang berasal dari internal kejaksaan. Meski demikian tak perlu ada perdebatan mengenai background calon jaksa agung tersebut.

“Sudahlah, jangan ada dikotomi antara calon jaksa agung yang berasal dari internal ataupun eksternal kejaksaan,” ungkap Basrief di gedung KPK usai menyerahkan LHKPN, Senin (17/11/2014).

Bagi Basrief, calon jaksa agung selanjutnya bisa memimpin kejaksaan lebih baik. Diapun enggan menyebutkan dan menyebutkan figur yang tepat sebagai penggantinya. Meskipun nama-nama yang beredar di masyarakat ada calon jaksa agung yang berasal dari internal maupun eksternal kejaksaan.

“Biarlah itu menjadi hak prerogatif presiden siapa yang ditunjuk dan dipilih sebagai Jaksa Agung. Semuanya adalah yang terbaik,” katanya.

Basrief tidak lagi menjabat sebagai ‎Jaksa Agung sejak tanggal 20 Oktober. Hingga saat ini Presiden Joko Widodo belum menunjuk pengganti Jaksa Agung. Untuk mengisi kekosongan pimpinan di Korps Adhyaksa, presiden menunjuk Wakil Jaksa Agung Andhi Nirwanto sebagai Pelaksana Tugas (Plt) hingga ditetapkan Jaksa Agung definitif oleh presiden. (hat/lif)

0 Comments

Leave a Comment

twelve − 12 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password