Android Lollipop 5.0 Resmi Meluncur Untuk Nexus 4

California – Pekan lalu, Google resmi mengumumkan update Android 5.0 Lollipop sudah dirilis untuk perangkat Nexus. Mulai hari ini, Senin (17/11/2014), sistem operasi tersebut sudah bisa diupdate secara over the air (OTA) oleh pengguna Nexus 4.

Kabar tersebut disampaikan lewat akun resmi Android di Twitter. Seperti dilansir TheVerge, Nexus 5, Nexus 4, Nexus 7 edisi tahun 2012 dan 2013, serta tablet Nexus 10 adalah perangkat yang masuk ke dalam daftar penerima update sistem operasi anyar besutan Google itu.

Namun, update Lollipop dirilis secara bertahap. Tidak semua pengguna Nexus yang telah disebutkan tadi langsung bisa mendapatkan update secara over the air (OTA).

Pekan ini, giliran Nexus 4 yang mendapat kesempatan update secara OTA untuk sistem operasi yang memiliki ukuran sebesar 400 MB tersebut.

Jadi, sebelum melakukan pembaruan Android 5.0, hendaknya dipersiapkan memori sebesar 500 MB untuk penyimpanan sistem operasi tersebut. Selain itu, pastikan juga baterai terisi minimal 50 persen sebelum melakukan unduhan.

Jika kesulitan melakukan update secara OTA, jangan khawatir. Anda masih bisa mengunduh file factory image tersebut di situs resmi Google. (rio)

0 Comments

Leave a Comment

fourteen − eight =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password