Sutan Bathoegana Masih Diperiksa KPK

Jakarta – Mantan Ketua Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Sutan Bathoegana masih menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hingga pukul 18.00 WIB, pemeriksaanpolitisi Partai Demokrat itu masih berlangsung. Bahkan belum diketahui apakah KPK bakal melakukan penahana atau tidak.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengaku belum mendapatkan informasi mengenai proses penyidikan Sutan Bathoegana hari ini. “Saya belum mengetahui informasi penyidikan yang saat ini masih berlangsung. Nanti akan disampaikan,” ungkap Bambang di gedung KPK, Senin (17/11) sore.

Bambang menegaskan, KPK tidak akan asal-asalan melakukan penahanan meskipun para tersangka sudah berkali-kali diperiksa. Penahanan terhadap tersangka menjadi kewenangan penyidik. “Kalau memang kepentingannya ditahan, penyidik akan menyampaikan. Lalu pimpinan akan mendiskusikan untuk melakukan penahanan,” ujar Bambang.

Politisi Partai Demokrat, Sutan Bathoegana ditetapkan KPK sebagai tersangka sejak 14 Mei 2014 dalam kasus dugaan gratifikasi terkait penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tahun 2013 oleh Komisi VII DPR RI. Dia sudah beberapa kali diperiksa KPK namun hingga saat ini belum ditahan. (hat/cal)

0 Comments

Leave a Comment

18 − seventeen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password