Satu Ton Solar Ilegal Diamankan

Jambi – Anggota Polda Jambi berhasil mengamankan 1.549 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar ilegal yang ditimbun seorang warga Kota Jambi. Aksi penimbunan solar bersubsidi tersebut dengan modus diangkut menggunakan mobil yang sudah dimodifikasi.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah di Jambi, Senin (17/11/2014) menjelaskan, aksi penimbunan itu dilakukan dengan mobil boks modifikasi bernomor polisi BH 9680 ML, jenis L200 BH 9335 AG, Kijang LGX BH 1798 HE, dan Box BH 9971 AH.

“Mobil tersebut dibawa oleh tersangka Dedi Armansyah, berisi BBM 1.200 liter solar, Nio Arismadona mengangkut 152 liter solar, RM Arif sebanyak 170 liter solar dan Romance membawa 127 liter solar,” papar Almansyah .

Dalam kasus ini lanjut Almansyah, yang ditahan hanya satu orang tersangka karena yang menimbun tersangka Romance sedangkan tiga lainnya sebagai pengangkut tidak ditahan karena ancaman dibawah lima tahun, tetapi proses masih lanjut.

Empat orang tersebut ditangkap pada akhir pekan ini di wilayah dan terakhir yang ditangkap tersangka Romance, selaku penimbun di wilayah Handil Jaya. Atas kasus ini pihak kepolisian masih melakukan pengembangan untuk mengungkap sindikat penimbunan lainnya. (ant/bim)

0 Comments

Leave a Comment

10 + 11 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password