Elit KMP: Presiden Jokowi Tunda Reshuffle Kabinet Sama Saja Rugikan Rakyat

Covesia.com – Salah seorang elit Koalisi Merah Putih (KMP) yang juga wakil ketua DPR-RI, Fadli Zon mengatakan perombakan menteri di kabinet sudah menjadi keharusan yang mendesak.

Menurutnya, reshuffle dilakukan demi memperbaiki pemerintahan menjadi lebih efektiuf. Fadli menilai, eksekutif (Presiden) dalam hal ini tidak dapat lagi mempertahankan format kementerian saat ini. Pasalnya, pemerintahan negara saat ini masuk dalam kategori buruk dan tidak efektif.

“Tidak boleh lagi mempertahankan kabinet uji coba, mau sampai kapan. Kalau terus diulur yang akan dirugikan nanti rakyat” Ucap Fadlizon, melalui pesan yang diterima wartawan, Rabu (6/5/2015).

Desakan reshuffle itu menurut fadli, sesuai dengan fakta dan relalitas pemerintahan saat ini. Ia mengatakan, beberapa lembaga survei nasional telah merilis penelitiannya. “Hasil survei memperlihatkan pada publik, kalau program pemerintah banyak yang tidak efektif. Presiden diminta untuk segera mereshuffle kementeriannya di kabinet” Katanya.

Namun terkait komposisi personalia baru di kementerian, Fadlizon menyerahkan sepenuhnya hal tersebut pada Presiden. Jokowi selaku user utama, dikatakannya memiliki hak penuh terhadap perombakan dan pengisian struktur baru di kementerian. “Mau dari partai politik atau profesional itu terserah beliau, yang terpenting nanti siapapun yang dipilih dia harus profesional. Cari orang terbaik yang bisa bantu Presiden di Kabinet” Imbuhnya.

Perombakan kabinet itu menurut Fadli sangat penting agar program nasional Nawacita Jokowi dapat segera diimplementasikan. Ia berjanji akan mendukung segenap keputusan Jokowi untuk melakukan perombakan, jika hal tersebut mengacu pada kepentingan rakyat.

(pat/zik)

0 Comments

Leave a Comment

2 × 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password