Di SPBU Pasaman Barat, Mobil dan Motor Antre

Pasaman Barat – Pasca pengumuman kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah, ratusan mobil dan sepeda motor antre di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Batang Lingkin Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. SPBU terlihat dikawal ketat oleh anggota Polres setempat.

Pantauan covesia.com menggambarkan, antrean mulai terjadi sebelum diumumkannya kenaikan BBM oleh pemerintah. Bukan hanya mobil saja, kendaraan sepeda motor juga terlihat antrean panjang.

Pengawas SPBU Batang Lingkin, Santoso ketika dikonfirmasi covesia.com mengatakan untuk sementara stok BBM masih aman. Untuk premium sejak pagi tadi SPBU nya mendapat jatah 20 ton, sedangkan solar 16 ton.

“Ya stok minyak ditempat kita masih aman. Jumlahnya masih banyak, kita berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Santoso.

Harga bensin dijual malam menjelang pukul 00.00 WIB masih harga biasa. Namun lewat dari jam tersebut, maka harga BBM berlaku sesuai yang ditetapkan oleh pemerintah. Situasi saat ini masih kondusif, pihak kepolisian sibuk melakukan pengaturan lalu lintas. Memang terlihat kemacetan yang panjang, tapi masih kondusif.

Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan kenaikan harga BBM subsidi pada Senin (17/11/2014) malam. Harga BBM jenis Premium menjadi Rp 8.500/liter, naik Rp 2.000 dari sebelumnya Rp 6.500/liter. Sementara harga Solar juga naik menjadi Rp 7.500/liter, naik Rp 2.000 dari sebelumnya Rp 5.500/liter.(man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

16 − one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password