Tak Sabar Mengantre, Warga Saling Serobot

Pariaman – Pascapengumuman kenaikan harga BBM bersubsidi jenis premium dan solar, antrean kendaraan mengular di sejumlah SPBU di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman. Warga juga saling serobot untuk mendapatkan BBM.

Dari pantauan covesia.com di SPBU Toboh Palabah Pariaman dan SPBU Sintuk Toboh Gadang Padang Pariaman, petugas kewalahan mengatasi kendaraan dan warga yang berebut membeli BBM.

Petugas kepolisian yang turun ke sejumlah SPBU terlihat kesulitan dalam menertibkan antrean kendaraan.

Apalagi sejumlah masyarakat ikut berbondong-bondong ke SPBU untuk mengisi bahan bakar. Namun banyak dari masyarakat tidak sabar mengantre, situasi semakin kacau.

Warga sekitar juga berupaya menggunakan jerigen dalam membeli BBM baik jenis premium maupun solar. Tapi petugas SPBU menolak menjualnya.

Dari kondisi itu, kemacetan kendaraan tak bisa dihindari terjadi di beberapa ruas jalur Padang Paraiman dan Pariaman menuju Kota Padang.

Pemerintah telah menetapkan kenaikan harga BMM bersubsidi jenis premium dan solar masing-masing seharga Rp2 ribu per liternya berlaku mulai Selasa (18/11/14) pukul 00.01 WIB. (ary/rud)

0 Comments

Leave a Comment

two × 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password