BBM Naik, Sejumlah SPBU di Padang Macet

Padang – Sejumlah SPBU di Kota Padang, Sumatera Barat dipenuhi oleh antrian kendaraan untuk mengisi bahan bakar. Pasca pengumuman Kenaikan harga BBM bersubsidi oleh Presiden Jokowi sekira pukul 21.00 WIB, Senin (17/11/2014) ribuan warga berlomba-lomba untuk mengisi penuh tangki bahan bakar mereka.

Sejumlah SPBU di mulai dari kawasan Lubuk Buaya Koto Tangah hingga SPBU di Jalan Juanda, Padang Barat, Kota Padang disesaki oleh ratusan kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Kemacetan lalulintas kendaraan disekitar SPBU pun tak bisa dihindarkan.

Pemilik mobil, Rully (33) mengatakan, bahwa dirinya sengaja datang ke SPBU untuk membeli BBM sebelum harga baru berlaku per jam 00.00 atau tanggal 18 November.

“Saya datang ke sini untuk mengisi minyak fuul untuk stok besok. Soalnya kalo beli besok harganya sudah naik. Jadi, saya beli sekarang,” katanya kepada covesia.com.

Sebelumnya,Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan kenaikan harga BBM subsidi pada Senin (17/11/2014) malam. Harga BBM jenis Premium menjadi Rp 8.500/liter, naik Rp 2.000 dari sebelumnya Rp 6.500/liter. Sementara harga Solar juga naik menjadi Rp 7.500/liter, naik Rp 2.000 dari sebelumnya Rp 5.500/liter. (ary)

0 Comments

Leave a Comment

twenty − 6 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password