Usai Pengumuman Kenaikan, Premium Sempat Kosong di Depok

Depok – Pemerintah resmi menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium dan solar resmi. Keputusan untuk menaikan harga BBM disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan terhitung mulai, Selasa (18/11/2014) pukul 00.00 WIB.

Keputusan pemerintah yang mendadak itu membuat antrian kendaraan mulai panjang. Terutama antrean kendaraan roda dua (motor) mulai menyerbu ke sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Salah satu antrian motor terlihat di SPBU 34.164.15 yang berada di Jl Proklamasi, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Namun SPBU tersebut tak menyediakan BBM jenis premium. Sehingga pengendara motor terpaksa mengisi BBM jenis pertamax. “Premium dari sore sudah habis. Kami hanya melayani pengisian pertamax,” ujar salah seorang petugas bernama Andi.

Kondisi serupa juga terjadi di SPBU 34.164.10 di Jl. Ir H Juanda, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat. Meskipun sempat diburu masyarakat, stok BBM jenis premium juga terbatas. “Stok premium sedikit sehingga terpaksa dibatasi.

Kita juga menyarankan pemilik kendaraan untuk mengisi pertamax agar tidak terjadi antrian panjang,” kata petugas bernama Syaiful.

Dari pantauan, antrian kendaraan tak berlangsung lama pada kedua SPBU tersebut. Meskipun demikian polisi tetap melakukan penjagaan terhadap sejumlah SPBU agar tidak terjadi hal tak diinginkan. (hat/cal)

0 Comments

Leave a Comment

sixteen + 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password