Minibus Masuk Jurang di Silaing, Seorang Meninggal Dunia

Padang Panjang – Sebuah mobil minibus nopol BM 1453 NA masuk jurang sedalam 35 meter di kawasan Singgalang Kering (Silaing), Kecamatan X Koto Tanahdatar, Sumatera Barat (Sumbar), akibat lepas kontrol, Selasa sekitar pukul 00.15 WIB.

Kapolres Kota Padang Panjang, AKBP Djoni Hendra melalui Kanit Laka Iptu Yadhy Purnama, Selasa, mengatakan akibat peristiwa itu satu orang penumpang mobil meninggal dunia dan tiga di antaranya luka-luka. Kecelakaan naas tersebut terjadi ketika mobil yang dikemudikan oleh Johar Mainur datang dari arah Padang Panjang menuju Padang.

“Sesampai di tempat kejadian kendaraan naas tersebut lepas kendali, sehingga menabrak tembok pembatas jalan dan masuk ke dalam jurang sedalam 35 meter yang berada di sebelah kiri jalan dilihat dari arah Padang Panjang menuju Padang,” katanya.

Dia mengatakan, penumpang mobil yang berisikan empat orang tersebut adalah satu keluarga. Korban yang meninggal dunia adalah istri dari sopir bernama Johar Mainur. Sedangkan yang lainnya adalah anak kandungnya dua orang,” katanya.

Korban yang meninggal dunia tersebut kata dia, bernama Ramdanis (50) dan tiga lainnya mengalami luka ringan atas nama Johar Mainur (52) swasta, warga Jalan Rama Kasih Gang Buntu II No 109 Pekanbaru, atas nama Citra Kasih Addanis (24) mahasiswi dan Hengki Mardata Dermanto (23). “Diperkirakan kerugian materil yang dialami korban lebih kurang Rp15 juta,” katanya.

Seluruh korban kecelakaan sudah dievakuasi ke rumah sakit Daerah Kota Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan intensif. Dia mengimbau kepada pengemudi agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan yang akan melintasi kawasan Singgalang Kariang dan sekitarnya agar selalu meningkatkan kewaspadaan.

“Saat ini cuaca sering hujan, maka kondisi jalan licin, diharapkan pengemudi kendaraan selalu meningkatkan kewaspadaan dan mengurangi kecepatan supaya bisa mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas,” katanya. (ant/bim)

0 Comments

Leave a Comment

11 + one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password